Tips dan Trik Dalam Membuat Desain Kemasan Makanan dan Minuman

Desain Kemasan Produk

Menggeluti bisnis makanan dan minuman memiliki tantangan tersendiri karena banyaknya kompetitor yang bergelut dalm bidang yang sama. Salah satu cara agar bisa menarik perhatian konsumen adalah dengan membuat kemasan yang menarik. Desain kemasan akan menentukan produk anda apakah banyak konsumen yang tertarik untuk membelinya atau tidak. Satu hal yang perlu anda ketahui adalah kemasan termasuk kedalam komponen yang penting jika anda bergelut dalam bisnis makanan dan minuman. Jika anda membutuhkan insipirasi, artikel ini bisa memberikan anda tips yang bisa anda ikuti sebagai cara untuk membuat produk yang menarik perhatian. Berikut ini adalah tips – tips dalam membuat desain yang bisa atraktif sehingga dapat menarik perhatian konsumen.

desain kemasan makanan

1.Menentukan Brand

Seperti halnya Akapack Indonesia, brand atau merek adalah salah satu hal yang penting jika anda ingin membuat kemasan produk anda terlihat atraktif. Anda tentunya memiliki brand atau merek untuk produk anda sehingga produk anda bisa dikenali oleh banyak orang. Tipsnya adalah, anda harus membuat desain kemasan merek produk yang anda jual yang bisa menarik perhatian. Font dan warna font adalah dua komponen yang menentukan logo merek untuk desain produk anda nantinya. Pilihlah font yang tebal, menarik serta tidak banyak digunakan orang lain. Lalu, warna font juga akan mempengaruhi desain merek anda. Anda bisa menggunakan warna – warna yang cerah agar konsumen bisa mengenali produk yang anda jual.

2.Membuat logo

Logo merupakan hal kedua yang perlu anda perhatikan setelah anda menentukan merek. Dalam pembuatan desain kemasan, logo juga akan membuat produk yanga nda jual agar mudah diingat oleh konsumen. Logo bisa terdiri dari berbagai macam jenis dan itu tergantung dari inspirasi anda. Seperti contohnya, jika anda memiliki bisnis keripik jamur, maka anda bisa membuat sebuah logo bergambar jamur sehingga konsumen akan mengenali produk apakah yang anda jual tersebut. Selain itu, warna logo juga perlu diperhatikan karena bisa menjadi cara untuk mengundang konsumen agar membeliproduk yang anda jual. Dengan demikian, anda bisa memikirkan logo yang cocok untuk produk yang anda jual. Pastikan logo yang anda akan buat hadir dalam karakter yang lucu sehingga banyak menarik perhatian konsumen.

desain kemasan bandung

3.Membuat kemasan yang cantik

Membuat desain kemasan, kemasan yang anda pakai untuk membungkus produk yang anda jual juga termasuk kedalam faktor penentu agar produk anda bisa laris manis dipasaran. Jika anda menjual minuman seperti ice blend, atau kopi dalam kemasan cup berukuran sedang atau besar, anda bisa manambahkan paper sleeve diluarnya. Hal ini akan membuat minuman yang anda jual terlihat seperti minuman dengan kualitas premium. Lalu, jika anda bergelut dalam bidang makanan ringan, anda bisa menggunakan plastik dengan zip lock sebagai segal pembungkusnya atau dengan mengunakan kertas kraft yang berwarna coklat agar menarik perhatian para konsumen.

Menjalani bisnis kuliner memiliki tantangan yang harus dihadapi oleh pada wirausahawan karena banyak sekali kompetitor yang bergelut dalam bidang yag sama. Anda harus selalu memutar otak agar bisnis anda bisa bertahan. Salah satu caranya adalah dengan membuat kemasan produk anda agar terlihat menarik bagi para konsumen. Anda harus membuat desain kemasan dengan semenarik mungkin agar produk anda mudah dikenal serta diingat oleh para konsumen. Tips – tips tersebut bisa anda gunakan sebagai referensi untuk membuat kemasan produk yang anda jual terlihat sangat menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *