box paket

Tips Jika Paket Kiriman Bermasalah

Bagi Anda yang berbelanja online, ada kalanya terkendala masalah pengiriman salah satunya paket yang terlambat dari waktu yang dijadwalkan. Kendala ini bisa berasal dari Seller, atau dari pihak jasa Ekspedisi Pengiriman Paket. Seller mengandalkan jasa ekspedisi dalam kaitannya mengirimkan paket ke rumah/lokasi buyer.
Akapack kali ini akan berbagi tips mengenai paket kiriman yang bermasalah.
1.Setelah Anda melakukan transaksi pembelian barang, maka pastikan untuk meminta resi pembelian dari seller yang bersangkutan. Ini untuk memastikan bahwa seller telah melakukan pengiriman barang yang Anda inginkan.
2. Tracking no resi pengiriman via online.
JNE >> silahkan tracking di www.jne.co.id
TIKI >> silahkan tracking di www.tiki.id/resi
POS INDONESIA >> silahkan tracking di http://www.posindonesia.co.id/tnt/
Wahana >> silahkan tracking di www.wahana.com/index.php/lacak-pengiriman/
Pahala >> silahkan tracking di www.pahalaexpress.co.id
J&T >> silahkan tracking di www.jet.co.id/track
dll. (silahkan bila ada yang mau menambahkan untuk jasa ekspedisi lain ^^)
3.Apabila pada saat tracking resi Anda terdaftar maka akan ada informasi tanggal pengiriman, informasi jenis pengiriman, posisi/proses pengiriman paket Anda.
4. Setelah dipastikan terdaftar dan sesuai maka dipastikan jika ada kesalahan keterlambatan bukan dari Seller. Adanya keterlambatan bisa disebabkan oleh pihak jasa ekspedisi.
5. Untuk menelusuri paket Anda, silahkan konfirmasi kepada Call Center jasa ekspedisi yang digunakan.
6. Ingin lebih pasti, silahkan langsung kunjungi warehouse jasa ekspedisi tersebut untuk mengetahui sirkulasi pengiriman paket Anda. Jika paket tidak dalam posisi di pegang kurir, maka Anda dapat langsung ambil paket di warehouse. Namun bila posisi kurir sedang dalam perjalanan pengiriman maka Anda dapat menunggu paket di kirimkan ke rumah.
Perlu dipahami bahwa Seller dan Jasa Ekspedisi merupakan dua perusahaan berbeda.Namun seller yang baik tentu akan membantu customer menghubungi pihak jasa ekspedisi untuk menanyakan keberadaan paket yang bermasalah sebagai bentuk tanggung jawabnya. Mari kita budayakan bertransaksi online yang saling amanah dan berkah.

Leave Your Comment

Close